Cikini Klasika 2011

4/08/2011 08:53:00 PM

Hi, long time no post. Lalu sekarang gue datang dengan post 3 kali.
sekarang, gue mau cerita tentang Konser Cikini Klasika dan latihan-latihannya.
Jadi 1 bulan sebelumnya kita udah di latih di labschool pulang sekolah setiap hari selasa dan kamis dengan bu vero dan di iringi oleh suara organ dari kak marina (mainnya jago banget (y)).
setelah beberapa kali pertemuan, bu vero di bantu oleh satu lagi guru namanya ibu tanti. ibu tanti ini agak sedikit galak dari bu vero. tapi tetap baik kok ^^.

saat udah mendekati hari H sekitar yang pada tanggal 3 april 2011, kita ada pertemuan dengan orkes junior di IKJ, TIM.
Pertemuan pertama macet total depan TIM karena ada kuliner masakan yogyakarta yang bikin macet. Di depan loket nya gue ketemu mobilnya balqis. Biar gak kena marah karena telat akhirnya gue sama balqis turun depan loketnya. Gue masuk TIM sama bokap, nyokap, adek tapi mereka mau makan makanan yogya akhirnya gue sama balqis berdua masuk IKJ yang gelap. sampai di sana kita bener-bener buta jalan. Main asal belok sesuai feeling akhirnya... jadilah kesasar. Akhirnya balik lagi ke tempat yang masih inget terus nanya ke satpam. Karena satpamnya sibuk hampir nggak  mau jawab akhirnya jawab juga dengan singkat dan kurang jelas. Terus gue sama balqis ke belokan lainnya dan ada seseorang mirip pak arie dan ternyata bener pak arie. Terus kita di kasih tau deh masuk mana akhirnya sampailah di gedung rektorat IKJ dan hampir telat.

Pertemuan kedua gue datang pagi karena nggak macet. Disana masih sepi dan akhirnya datanglah hasna (y). Terus gue nunggu disana sama hasna, dan dinda datang sambil membawa kabar yang bikin iri... dapet autobiographnya skandar keynes!. Pulangnya nyokap gue gak ada di IKJ dan pas di telpon lagi makan bubur cikini sama bu dyah dan kawan-kawan. Akhirnya gue memutuskan untuk jalan kaki ke XXI bareng balqis dan vania. rada gelap jalannya karena udah malam, tapi karena bareng-bareng gak ada rasa takut. Adanya takut ketabrak mobil/motor yang selewengan di jalan. Akhirnya sampai di XXI balqis udah di jemput tinggal gue sama vania nunggu di XXI sambil minum hot chocolate.

Pertemuan ketiga yaitu hari H!
Kita datang jam 1 untuk gladiresik di panggung. Baru datang semua anak memakai warna yang disuruh yaitu hitam-hitam. Kemeja hitam, Rok hitam, dan Sepatu hitam. Udah pas banget deh kayak mau ke pemakaman. Lalu disana kita di berikan syal berwarna-warni yang indah sekali sampai ingin memakainya lagi. Pokoknya syal rumbai-rumbai, dan sarung tangan putih tipis yang kuat anti sobek ala Michael Jackson. Terus latian jalan buat lagu military march. Setelah selesai latian military march terus kita disuruh latian di panggungnya. Panggungnya lumayan besar dan tempatnya di belakang orkestra. Lalu disana kita sambil menahan lapar kita nyanyi dengan maksimal. Setelah itu kita ke backstage lantai 2 yaitu tempat rias. Disana kita gak dikasih makan, cuma di kasih snack lemper dan risol. jadi kita sama sekali gak makan siang tapi lumayan kenyang karena hungry is the best sauce!. Setelah selesai makan kita istirahat disitu terus turun lagi dengan memakai topi dari karton tebal dari bakalan jatoh kalau nggak pakai jepitan. Punya gue lumayan muat tapi rada nutupin mata gitu. terus jalan ala military march dan akhir-akhirnya mengadahkan tangan keatas dan hormat. terus pas gue liat depan gue itu ada orang lagi ngeliatin kita dengan nahan ketawa (atau tatapan weird) keliatan dari mukanya. dan gue baru tau orang depan gue itu... Rama Andhika Widi. pemain harpa yang mainnya keren banget. yang gue inget cuma mukanya lumayan dan pake jas merah kemeja putih. Udah latihan 1 kali, terus latihan lagi dan gue berusaha mungkin gak depan orang itu karena entar malah gue yang kena tatapan weird nya. Akhirnya selesai juga dan kita makan malam di ruang rias wanita. Selama di ruang rias wanita, kita liat para pemain orkes lagi dandan termasuk kak marina, dan anak labschool di suruh pake lipstik pada gak mau jadi cuma bedakan terus ada beberapa yang pake lipgoss. sehabis makan malam, balqis mau nyari ibunya akhirnya gue, vania, dinda, hasna turun ke bawah terus beli hot chocolate dan nongkrong bentar di cafe XXI. sudah hampir abis minumannya kembali ke atas takut disuruh latihan atau semacamnya. Ternyata belum dan akhirnya kita menggila di ruang rias wanita. Akhirnya waktu shownya tiba dan kita disuruh ke backstage panggung. disana gelap banget dan kita duduk menunggu giliran. Terus disana gue lihat lagi cowok pakai jas merah kemeja putih (alias kak rama widi) ngobrol sama bu dyah. Sebelum show gitu tiba-tiba gue nervous sama dinda akhirnya biar gak nervous gue, dinda, vania, balqis menggila nari-nari gak jelas sampai di ketawain salah satu anak kelas 7. Terus tiba-tiba sama bu tanti disuruh baris lagi terus masuk ke panggungnya. Nyanyi 3 lagu serasa sebentar banget. Lagu yang kita nyanyikan itu lagu 'Selamat Datang Pahlawan Muda' karya Ismail Marzuki, 'Ole-Ole Bandung' karya Ismail Marzuki dan 'Johnny Tremain' dari Walt Disnet. sehabis itu kita langsung ke backstage terus ke ruang rias wanita dan teriak-teriak gajelas. dan bu tanti masuk bilang terima kasih karena tadi bagus sekali (padahal gue gak merasa bagus amat) gak tahu deh itu bu tanti jujur apa bohong. terus pas diluar ruang rias wanita ada pak warisno sama pak rosiman yang ternyata nonton tadi konser. karena kebosanan yang melanda,  gue, dinda, vania, balqis, hasna ke toilet untuk menggila gajelas. beberapa lama kemudian pak fredi udah kedengeran lagi bicara katanya udah saatnya jalan military march pake topi karton dan pakai syal rumbai-rumbai dan sarung tangan putih karena katanya dari jauh bagus. terus pas lagi jalan military marchnya salah gerakan. udah deh maaf ya cikini klasika akhirnya kurang bagus begitu akhirnya. yang bagus cuma pas mengadah tangan ke atas terus hormat. setelah itu akhirnya gue pulang dan nyokap gue lama keluarnya dan katanya mau foto sama Rama Wi... siapa gitu gak penting karena dia murid temen sekolah nyokap gue yang di austria tapi gajadi ketemu karena gue udah gak sabar pengen tidur di mobil karena capek. eh ternyata keesokannya gue baca buku cikini klasika. Rama Widi tuh harpist Indonesia yang belajar di Austria terus mainnya bagus banget suaranya bagus pula. dan hasna bilang dia cakep. dan ternyata kata bu dyah dia alumni labschool.
Pokoknya konser ini seru  banget deh. Pengalaman terseru sama temen selain invita.
Semoga bisa cikini klasika lagi deh entah 2012 atau kapanpun itu.



- B -

0 Comment(s)

Comment here