Thursday, September 16, 2010

Liburan Idul Fitri / Lebaran

Tak terasa bulan yang penuh rahmat telah usai. Maka datanglah hari yang paling ditunggu oleh umat muslim yaitu Idul Fitri. Akhirnya manusia bisa kembali suci seperti baru di lahirkan. Setiap lebaran pula ada beberapa anak yang diuji untuk melakukan pekerjaan rumah (karena pembantu pulang kampung). Pada posting ini saya akan menceritakan liburan yang menurutku 'tidak-begitu-mengasyikkan' ini mulai dari hari pertama. seperti biasa saya sholat ied di masjid Al-Hikmah (mesjid terdekat dari rumah) bersama keluarga. lalu mengunjungi saudara-saudara saya yang sedang berkumpul di rumah adik dari nenek saya yang menjadi tempat berkumpul biasanya (om,tante,sepupu dan lain- lain).

dari yang paling kanan itu mbak Jasmine (sepupuku) yang bersekolah di sma labschool jakarta. lalu adik saya, lalu itu zahra (sepupuku juga) anak smp labschool jakarta juga (#19) dan yang paling kiri itu saya.


setelah itu saya dan keluarga saya pergi ke kampung ayah saya yang berada di halim. lalu mengunjungi kakek saya yang sedang sakit. setelah makan ketupat dan sayur pepaya khas orang betawi (karena keluarga ayah saya betawi asli) lalu saya pergi ke condet untuk menengok keluarga besar kakak dari nenek saya. banyak keluarga disana dan kami harus berjalan dari rumah ke rumah karena rumahnya lumayan berdekatan.
hari kedua kami mendatangi saudara dari nenek yang berada di wilayah kelapa gading. lalu adik saya bermain bersama kedua anaknya yang bernama langit dan lintang. setelah itu kami membeli perlengkapan untuk pergi keesokan harinya ke puncak.
hari ketiga saya dan keluarga liburan di puncak. mungkin kalian biasanya menginap di hotel yang berbintang, tetapi kami ke sana mencari pengalaman baru untuk menginap di sebuah bungalow di daerah safari. memang jauh dari sebagus hotel berbintang tetapi ingatlah bahwa 'pengalaman' tidak dapat dibeli.
hari keempat setelah sarapan di bungalow kami pergi ke gunung mas lalu melakukan tur di pabrik teh gunung mas. disana kami melihat cara pembuatan teh yang biasanya kita minum. lalu kami melakukan 'teawalk' yaitu berjalan di kebun teh. ini beberapa foto saat di puncak : 
 dari atas

  
 
di bungalow

saat teawalk

lalu setelah itu kami makan siang di cimory dan malangnya karena kepadatan arus balik, jalan ke tol ke jakarta di tutup. akhirnya kami melewati jalan alternatif lain menuju gadok yang jalanannya lumayan curam. dan alhamdulillah sampai di jakarta dengan selamat.

meskipun liburan saya kebanyakan di rumah/bisa di bilang membosankan, tetapi kita juga wajib bersyukur karena kita masih di beri kesempatan hidup sampai lebaran kali ini yang akan menghapus dosa kita.
sekianlah liburan idul fitri saya dan keluarga. dan minal aidin wal faidzin, kita semua pasti mempunyai kesalahan, maka itu saya mohon maaf lahir dan batin yaaa.

Nabila Cyrilla Imani | Tugas Liburan Lebaran TIK - 27 - 8D

0 Comment(s):