Book Review: Secret Garden

8/12/2010 07:33:00 PM

Pernahkah kau membayangkan jika kau pergi ke sebuah manor yang berisi 100 ruangan dan hampir semua terkunci? Manor itu juga memiliki taman yang sangat luas. dan taman itu terdapat taman yang dikunci selama 10 tahun oleh pemiliknya.
Dimana ada anak kecil yang berperilaku buruk bisa berubah menjadi baik. dimana ada anak kecil yang dapat "berbicara" dengan binatang. Dimana ada taman yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit dan mengubah kepribadian. Apakah semua itu karena sihir? Sihir bukan seperti ilmu hitam atau nenek sihir. tetapi keajaiban yang diberikan oleh sang maha pencipta. Buku ini di karang oleh Frances Hodgson Burnett.

2 hal yang membuatku menyukai buku-buku yang dikarang Frances Hodgson Burnett, imajinasinya yang luar biasa dan bahasanya yang benar-benar dapat membuat kita membayangkan kejadian itu. Jika buku ini di filmkan lagi pasti akan lebih luar biasa dibandingkan film-film yang dibuat sebelumnya. aku sudah mempunyai The Little Princess dan Secret Garden, entah kapan aku akan menemukan buku Little Lord Fauntleroy di indonesia. karena di indonesia begitu susahnya menemukan novel klasik seperti itu.


ini cuplikan film "The Secret Garden" (1993) dan sountracknya





- B -

1 Comment(s)

  1. Frances Hodgson Burnett emang punya gaya tulis yang sangat cantiiiiik banget sehingga banyak orang (baca: saya lol) yang cinta dengan tulisannya.

    Little Lord Fauntleroy saya punya kok, bahasa Indonesia lagi :D. T-tapi kalau saya boleh usulin, masih bagusan Secret Garden sama Little Princess

    ReplyDelete

Comment here